01

Registration

Lakukan Registrasi dengan meng-klik tombol Sign Up atau Join Us atau Register Now yang terdapat pada Homepage PGN Career. Isilah seluruh data diri selengkap-lengkapnya.

02

Email Activation

Setelah melakukan Registrasi, Anda akan menerima email aktivasi pada alamat email yang telah Anda input pada saat registrasi.

03

Account Activation

Klik link yang terdapat pada email untuk mengaktifkan akun Anda.

04

Login

Setelah meng-klik link website yang telah diemail, Anda akan berada pada laman homepage PGN Career. Login dengan memasukkan username berupa email Anda dan password yang Anda inputkan pada saar Registrasi.

05

Search Vacancy

Untuk mencari Lowongan Pekerjaan atau Internship, Anda dapat menggunakan mesin pencari pada laman homepage dengan menggunakan filter lokasi kerja, bidang kerja, atau level posisi.

06

Click Vacancy

Pilih Lowongan Kerja atau Internship yang sesuai dengan minat Anda.

07

Apply Now

Klik button Apply Now untuk mendaftarkan diri Anda pada lowongan kerja atau internship tersebut.

01

Administration

Tahap ini merupakan tahapan seleksi administrasi sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Kandidat yang lolos tahap ini akan mendapatkan email undangan untuk proses Aptitude Test.

02

Aptitude Test

Tahap ini merupakan tahapan untuk mengukur Kemampuan Akademik/Berpikir (Tes Potensi Akademik). Kandidat yang tidak mengikuti aptitude test akan dianggap mengundurkan diri/GAGAL dari proses seleksi. Kandidat yang lolos tahap ini akan mendapatkan email notifikasi berupa jadwal English Test.

03

English Test

Tahap ini merupakan tahapan untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris. Kandidat yang tidak mengikuti english test akan dianggap mengundurkan diri/GAGAL dari proses seleksi. Kandidat yang lolos tahap ini akan mendapatkan email notifikasi berupa jadwal Psychological Test.

04

Psychological Test

Tahap ini adalah tahap psikotes untuk mengukur aspek individu secara psikis. Kandidat yang tidak mengikuti pshycological test akan dianggap mengundurkan diri/GAGAL dari proses seleksi. Kandidat yang lolos tahap ini akan mendapatkan email notifikasi berupa jadwal Medical Check-Up.

05

Medical Check-Up

Tahap ini merupakan tes kesehatan kandidat. Kandidat yang tidak mengikuti Medical Check-Up akan dianggap mengundurkan diri/GAGAL dari proses seleksi. Kandidat yang lolos tahap ini akan mendapatkan email notifikasi berupa jadwal Management Interview.

06

Management Interview

Tahap ini merupakan tes wawancara dengan pihak manajemen perusahaan. Kandidat yang tidak mengikuti Management Review akan dianggap mengundurkan diri/GAGAL dari proses seleksi. Kandidat yang lolos tahap ini akan mendapatkan email notifikasi berupa jadwal Onboarding Program.

07

Onboarding Program

Tahap ini merupakan serangkaian kegiatan untuk mempelajari sikap, pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang dibutuhkan agar mereka dapat berperan secara efektif dalam perusahaan.

08

Placement

Tahap ini merupakan pengumuman pengangkatan calon pekerja menjadi pekerja tetap perusahaan.