Share

 
STAR Program merupakan bagian dari  program pengembangan yang dikhususkan bagi para Talent, dalam rangka mempersiapkan pengembangan pekerja berpotensi dan sebagai bagian dari suksesi kepemimpinan.

Tujuan pelaksanaan STAR Program sebagai berikut:
• Mempersiapkan talent yang mampu menghadapi tantangan perusahaan serta memberikan dampak dalam peningkatan bisnis perusahaan
• Mendukung kesiapan talent melalui pendekatan program yang tepat
• Menciptakan pemimpin yang tangguh dan kompeten dalam mendukung bisnis perusahaan kedepannya.

STAR Program memiliki tiga prinsip yang digunakan sebagai dasar penyusunan program yaitu:
1. It’s not common but special, STAR Program adalah program khusus yang didesain untuk menciptakan pemimpin PGN dan hanya diberikan bagi pekerja terpilih.
2. Win-win by providing values for employee & employer, STAR Program memberikan value/nilai tambah bagi Perusahaan dan Peserta. Perusahaan diharapkan memiliki calon pemimpin yang mumpuni dan Pekerja yang memiliki nilai tambah bagi dirinya.
3. Strong alignment with business agenda, STAR Program menjawab kebutuhan perusahaan dengan menyelaraskan seluruh modul talent sesuai dengan strategi bisnis perusahaan.

Start Program memiliki tiga prinsip yang digunakan sebagai dasar penyusunan program yaitu,

  1. it's not common but special, START Program adalah program khusus yang didesain untuk menciptakan pemimpin PGN dan hanya diberikan bagi pekerja terpilih.
  2. Win-win by providing values for employee & employer, START Program memberikan value/nilai tambah bagi Perusahaan dan Peserta. Perusahaan diharapkan memiliki calon pemimpin yang mumpuni dan Pekerja yang memiliki nilai tambah bagi dirinya.
  3. Strong alignment with business agenda, START Program menjawab kebutuhan perusahaan dengan menyelaraskan seluruh modul talent sesuai dengan strategi bisnis perusahaan.

START Program disusun untuk mengakomodir pengebangan bagi setiap level dimulai dari First Line Development Program, Management Development Program, serta Executive Development Program.


Read More

PGN mengembangkan berbagai fasilitas pembelajaran dengan menggunakan konsep 70-20-10, dimana hal ini mendorong pengembangan pekerja yang lebih efektif dengan melibatkan peran atasan sebagai mentor bagi para anggota timnya, serta mendorong kegiatan knowledge sharing untuk meningkatkan pemahaman melalui pengalaman para pekerja. PGN juga memfasilitasi program pengembangan melalui in-class training maupun bentuk pembelajaran lainnya.